Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin :
User : Online Users

Selasa, 02 Agustus 2011

0 Rasta Di Dunia

Date : Selasa, 02 Agustus 2011 23.17
Category :
Author : Angga Tri Kusuma
Share :
Responds : 0 Comment
Marcus Garvey


    Banyak orang di seluruh dunia memiliki waktu yang sulit memahami apa artinya menjadi seorang Rasta. Untuk beberapa kesulitan mereka dalam memahami Rasta datang karena mereka melihat Rastafari hanya sebagai agama. Hal ini karena Rastafari jauh lebih dari agama. Ini adalah cara hidup, gerakan sosial, serta pola pikir. Alasan lain mengapa orang barat memiliki waktu yang sulit memahami Rastafari adalah karena gerakan ini tidak memiliki struktur yang dunia barat gunakan. 

Banyak pemahaman masyarakat terhadap Rasta hanya pergi sejauh berpikir bahwa Rasta adalah orang yang hidup di Jamaika, gulma asap, dan memiliki rambut gimbal. Orang-orang ini tidak mulai berpikir apa yang ada di balik gerakan ini. Ide yang benar-benar datang dari Jamaika juga sangat salah. Karena asal usul Rastafari, gerakan Rasta telah berkembang jauh melampaui pulau Jamaika. Rasta sekarang tinggal di seluruh dunia. Ada budaya Rasta di seluruh bagian Eropa, Asia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan terutama Afrika. Tulisan ini berusaha untuk menjelaskan Rastafari dan untuk menunjukkan ekspansi itu dengan mengekspos budaya Rasta dari itu bentuk yang paling suci di Ethiopia. 

Pengembangan Rastafari 

Gerakan Rastafari berasal dari ajaran pemimpin besar di Jamaika dan penggerak massa, Marcus Garvey. Garvey mengatakan kepada orang-orang Afrika di dunia untuk bersatu dan kembali ke Afrika, tanah air. Visi Garvey adalah untuk "orang kulit hitam mengatasi perasaan rendah diri dan membangun budaya mereka sendiri yang unik dan berkembang, dan akhirnya kembali ke Afrika untuk menebus tanah air mereka dan untuk membangun masa depan"

Visi Garvey dan kemampuan untuk menyatukan membuat orang Jamaika tercerahkan dengan apa yang terjadi di dunia. Garvey menciptakan U.N.I.A. dan Negro Dunia koran, yang membantu untuk menginformasikan kepada Jamaika dari apa yang terjadi Di dunia Afrika. Garvey mengatakan kepada pengikutnya, "Lihat ke Afrika untuk penobatan seorang raja hitam - ia akan menjadi penebus". Garvey sering menggunakan banyak istilah alkitabiah dalam mengajar gerakan ini untuk bebas dari penindasan "White Man", apakah ia mereka berarti harus dipahami secara harfiah tidak jelas, tetapi yang jelas adalah bahwa banyak orang Jamaika membawa diri mereka secara harfiah. Sebuah peristiwa yang terjadi pada tahun 1930 akan menjadi penting untuk para Rasta sebagai kelahiran Kristus adalah seorang Kristen.

Pada tahun 1930 seorang pria bernama Tafari Makonne atau Ras Tafari (Ras artinya raja) mengaku dirinya Kaisar Ethiopia Haile Selassie I serta judul tradisional "Raja segala raja, Tuhan segala Tuhan, dan Singa Penakluk dari Suku Yehuda. Untuk beberapa orang Jamaika ini berarti bahwa nubuat Garvey itu telah terpenuhi. Orang-orang ini disetel ke Alkitab dan melalui terjemahan harfiah dari dokumen-dokumen yang ditemukan korelasi banyak ke apa yang telah terjadi. Korelasi penting Alkitab adalah kenyataan bahwa Selassie mengaku sebagai keturunan langsung dari Raja Daud. Dengan Selassie mengaku hubungannya dengan Daud, dia telah melakukan koalisi untuk Wahyu 5:2-5. Untuk beberapa orang Jamaika ini berarti Mesias mereka telah tiba. 

Dalam Jamaika beberapa orang seperti Leonard P. Howell, JN Hibert, dan Archibald Dunkle, mulai menyebarkan firman Mesias datang untuk menyelamatkan orang-orang Afrika. Untuk Dunkle Howell, dan Hibert Haile, Haile Selassie I menjadi dewa hidup mereka. Orang-orang yang mendengarkan ini segera mulai menyebut diri mereka Rastafarian. Ethiopia menjadi Sion mereka, dan Haile Selassie Mesias mereka. Agama Rastafari akan terus mengikuti tren menafsirkan Alkitab secara harfiah yang menyebabkan praktek-praktek yang membuat agama Rastafari unik dari yang lain. 

Apa Ini Berarti harus Rasta 


Kepercayaan dari Rastafarian sering disalahpahami. Bagi banyak orang, yang memiliki rambut gimbal, merokok ganja, dan memainkan musik Reggae adalah Rasta. Ada lebih dari tiga unsur tersebut untuk menjadi Rasta. Rastafari adalah lebih dari sekedar agama. Ini adalah gerakan dan cara hidup. Gaya hidup Rasta adalah salah satu dari damai, atau setidaknya berusaha untuk menjadi salah satu perdamaian. Saya katakan ini, kadang Rasta yang tertindas dan dilecehkan dan para Rasta kadang-kadang terpaksa menggunakan kekerasan untuk bertahan hidup. Hal ini penting ketika membaca bagian ini yang dimana para Rasta memahami, bahwa Rastafari tidak memiliki buku seperangkat aturan. Cara hidup yang diletakkan di sini tidak benar untuk semua Rasta. Apa yang dikatakan dalam bagian ini adalah keyakinan dasar Rasta dan tidak semua Rasta mengikuti tepat pada kebiasaan.

Artikel Terkait :



Poskan Komentar