Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin :
User : Online Users

Senin, 27 Februari 2012

0 Mari Kita Dukung Kemajuan Reggae Di Indonesia

Date : Senin, 27 Februari 2012 01.47
Category :
Author : Unknown
Share :
Responds : 0 Comment

Wacana Reggae (Istimewa) 
        Fenomena dari apa yang terjadi pada sebagian pecinta, pendengar dan penikmat musik Reggae di  Indonesia adalah tumbuhnya budaya pembajakan terhadap karya-karya seni. Salah satunya adalah terhadap karya musik (lagu). Kebiasaan ini sekan menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan dari generasi muda di Indonesia. Penyimpangan prilaku negatif ini seharusnya dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, karena kegiatan ini merupakan pelanggaran hak cipta yang tidak dapat ditolerir dan bisa mendapatkan tindak pidana.
Kata Unduh atau yang dalam bahasa asing biasa disebut Download dapat diartikan dengan menurunkan dan Unggah yang dalam bahasa asing biasa disebut Upload dapat diartikan dengan menaikkan. Pertama kali kata unduh dan unggah yang digunakan sebagai pengganti kata download dan upload, dibahas dalam sebuah program acara di televisi. Pada awalnya kata-kata tersebut terdengar aneh untuk digunakan dalam pembicaraan sehari-hari, ini dikarenakan belum terbiasa dan atau mungkin dikarenakan kita belum tahu asal mula kata-kata tersebut. Saat ini kedua kata tersebut sudah makin sering digunakan di mana-mana, ini yang membuat sudah makin berkurang rasa canggung dari penggunaan kedua kata tersebut.
Indonesia kini memiliki Undang Undang Transaksi Elektronik (UUTE), UUTE ini mengatur transaksi terkait dengan transaksi elektronik. Misalnya Transaksi Data Informasi dan Transaksi Perbankan. Akan tetapi yang amat sangat disayangkan adalah praktek-praktek pelanggaran hak cipta ini masih dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Ini dikarenakan hal tersebut adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan oleh masyarakat, yaitu bisa didapatkan dengan cepat di media internet.
Pelanggaran demi pelanggaran hak cipta ataupun pembajakan karya musik tersebut adalah hal yang utama yang mengakibatkan melemahnya perkembangan musik di Indonesia. Dan penting harus diingat bahwa hampir sebagian besar musisi Reggae di Indonesia berangkat dari indie label bahkan no label, yang mengandalkan modal dari masing-masing pribadi musisinya untuk tetap berjuang menumbuhkan dan mengembangkan musik Reggae di Indonesia agar tetap hidup dan bangkit ke permukaan.
Jadi hanya ada satu cara untuk memajukan musik Regae di Indonesia, yaitu membeli karya-karya asli dari musisi Reggae Indonesia ataupun tiket dari acara-acara musik Reggae yang diselenggarakan oleh para pengada acara. Karena hanya dengan cara tersebut Reggae di Indonesia dapat maju dan terus berkembang di belantika musik Indonesia. Di sisi lain, harganya pasti sesuai dan sebanding dengan yang anda dapatkan dan dengan membeli Anda juga bisa mengenal lebih jauh serta mendapatkan informasi yang lebih dari musisi-musisi Reggae di Indonesia secara langsung. Dan dengan begitu berarti Anda ikut berjuang, memajukan dan terus menghidupkan musik Reggae di bumi tercinta ini.
 
Sumber Seru.com

Artikel Terkait :



Posting Komentar