Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin :
User : Online Users

Senin, 05 Agustus 2013

0 Komunitas Bogor Jamaican Music Community

Date : Senin, 05 Agustus 2013 12.16
Category :
Author : Unknown
Share :
Responds : 0 Comment

Di beberapa regional di Indonesia, pasti ada yang mendikirkan sebuah komunitas, kadang satu regional bisa ada lebih dari satu komunitas. Untuk regional Bogor Komunitas Bogor Jamaican Music Community merupakan komunitas yang sangat membantu untuk para musisi Reggae dan SKA.

BJMC sebutan Bogor Jamaican Music Community, Bermula dari kecintaan terhadap musik reggae,Bogor menjadi tempat awal terbentuknya komunitas ini. Tahun 2005 Sireum Ateul memulai wacana musik ini di Bogor, dengan Bogor Musik Park Reggae Night di Taman Topi Bogor.

Beberapa bulan kemudian Ingram Sound system membuat acara Reggae & Ska I di Taman Ade Irma Suryani Bogor yang membuat beberapa grup band yang mengusung genre yang sama mulai terdengar.
Di… Bogor kemudian wacana genre ini berkembang dibuktikan dengan timbul tenggelammya band yang ada,acara Reggae Invation di Cafépet menjadikan beberapa kawan kawan mengadakan pertemuan untuk membahas sebuah komunitas bersama dan tercipta nama Bogor Reggae Community (BOREC).

Dalam perjalanan nya komunitas ini semakin berkembang dengan animo yang lebih besar.Tahun 2007 terjadi perdebatan dalam wacana genre yang semakin meluas,beberapa kawan merasa nama komunitas harus diganti,dan akhirnya pada acara Cucurak Reggae I di sepakati nama Bogor Jamaican Music Community terbentuk.

Contact Info 
CP : 0881-5304-295
Alamat :  Jl.Raya Ibrahim Adjie,Gg.Bambu Kuning No:1 Loji, Bogor, Indonesia 16117

Artikel Terkait :



Posting Komentar