Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin :
User : Online Users

Kamis, 29 September 2011

0 Profil Marapu

Date : Kamis, 29 September 2011 07.58
Category :
Author : Unknown
Share :
Responds : 0 Comment


Pada awalnya reggae merupakan irama musik yang berkembang di Jamaika. Banyak yang bilang musik reggae menghembuskan nafas perdamaian, persatuan, dan kesetaraan umat manusia. Reggae juga merupakan salah satu bentuk perjuangan dan juga bentuk ungkapan jeritan kaum papa terhadap ketimpangan sosial dan ketidakadilan. Reggae juga bisa membuat siapapun yang menikmatinya berjoged ceria.

Jogjastock.com mencoba bertemu dengan salah satu personil band Marapu. Seperti yang sudah diketahui, Marapu merupakan salah satu band reggae di Jogja. Yanto, vokalis Marapu tentu mempunyai pandangan berbeda mengenai reggae. “Musik reggae di mata saya pribadi adalah sesuatu yang sudah menjadi bagian hidup saya”, ungkap Yanto kepada Jogjastock.com. Beberapa orang juga menganggap ‘orang reggae’ punya gaya hidup yang berbeda dengan orang biasa, “gaya hidup orang reggae sebenarnya tidak banyak berbeda dengan orang lain, cuma kembali ke individu masing-masing, ada yang bilang reggae lebih santai, bebas, sederhana, menurut saya gaya hidup tidak paten harus begini atau begitu”, tambah Yanto.

Sebagian besar orang menganggap orang reggae itu rambutnya gimbal. Yanto punya pendapat sendiri mengenai rambut gimbal, “reggae ga harus berambut gimbal, sebagian besar memang iya, tapi itu tidak mutlak, buktinya banyak musisi luar besarin musik reggae tapi musisi tersebut ga berambut gimbal, jadi bagi saya reggae cukup gimbal di hati, hahaha”. Memang reggae identik dengan gimbal, walau ga semua musisi reggae berambut gimbal.

Sumber jogjastock.com

Artikel Terkait :



Posting Komentar