Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Admin :
User : Online Users

Kamis, 18 Juli 2013

0 Senopati Reggae Roots

Date : Kamis, 18 Juli 2013 03.26
Category :
Author : Unknown
Share :
Responds : 0 Comment

  
 
 Senopati Reggae Roots adalah Band Reggae asal Bogor dibentuk pada tanggal 11 Maret 2008. Filosofi nama Senopati di ambil dari masa kerajaan dahulu kala yang berarti sebuah jabatan / gelar dan seorang Senopati memiliki pergerakan yang lebih aktif dari rajanya.

Kata Reggae Roots itu sendiri berarti akar dari seni music dan tari. Alasan mereka memilih dengan genre reggae karena music reggae bagi mereka adalah symbol kedamaian dalam kehidupan di dunia.

Dari situlah mereka mencoba mendamaikan setiap jiwa melalui music yg bernuansa reggae.
Adapun musicalitas Senopati Reggae Roots (SRR) terinfluentasi dari beberapa band dan musisi baik local maupun luar negeri diantaranya : Alpha Blondy, Bob Marley, Imanez, Tony Q, Iwan Fals, dan Slank.

Discoghraphy Senopati Reggae Roots (SRR), mengawali single pertama mereka Makin Lama Makin Cinta, dan disusul dengan lagu Curhat, Maria @ Anyer, Pesonamu, dan Gisdul pada tahun 2008.

Pada tahun 2009 mereka menciptakan lagu Renungkan, Wong Londo, Sudah Tak Sendiri, Rakyat Indonesia, Pendosa, dan Bingung Blues.

Pada tahun 2010 mereka menciptakan lagu Cariu, Maaf Sahabat, I Love You Forever, My Sweet Child. Dan lagu Makin Lama Makin Cinta pertama kali di publikasikan di Ramayana Citeureup, Cafe Equal Park JL. Jaksa Jakarta dan SMA 6 Bogor pada tahun 2010
.
Pada bulan september tahun 2010 mereka mengikuti audisi L.A lights indifest yang akhirnya masuk 3 besar dengan salah satu single “ Makin Lama Makin Cinta” dan mereka menetapkan lagu tersebut sebagai single hits mereka.

Dan hingga saat ini Senopati Reggae Roots tetap exist mengusung music yang bernuansa reggae, dan coba mengembangkan sayap musicalitas mereka.
Maka patut untuk kita tunggu debut album mereka.

Artikel Terkait :



Posting Komentar